Kegiatan Kajian Ramadhan Bersama Syaikh Ahmad Mohammad Issa dan Penggalangan dana Donasi Untuk Palestina di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya

28 Maret 2024 12:16:30pm ADMINISTRATOR

Asalamualikum Wr. Wb.

Hari ini kamis tanggal 28 maret 2024 Rumah Sakit Demang  Sepulau Raya mengadakan kajian Ramadhan bersama Syaikh  Ahmad Mohammad Issa yang berasal dari Palestina dan Rumah Sakit juga mengadakan penggalangan donasi untuk saudara kita di Palestina dan turut hadir juga  Ibu Bupati  Lampung Tengah Hj.Mardiana Musa Ahmad dan seluruh jajaran Pejabat Rumah Sakit Demang Sepulau Raya.

Kehadiran Syaikh Ahmad Mohammad Issa di sambut penuh kehangatan oleh Direktur Rumah Sakit beserta jajarannya, yang mana syaikh Ahmad akan mengisi kajian di bulan Ramdhan yg bertempat di Aula H.Maryanto RSUD Demang Sepulau Raya dan tidak hanya itu Rumah Sakit Demang Sepulau Raya juga mengadakan kegiatan Pengumpulan Donasi untuk Saudara kita di Palestina.

Serangan Israel ke Gaza,Palestina kini telah lebih dari 150 hari penyerangan ,jumlah korban yang terus berjatuhan baik nyawa maupun materi,membuat semakin banyaknya dukungan terhadap bangsa palestina.

Salah satunya yang di tunjukan Rumah Sakit Demang Sepulau Raya  bersama Ibu Bupati Lampung  Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad, melalui kajian Ramadhan dan penggalangan dana untuk Palestina yang di laksanakan di Aula Rumah Sakit Demang Sepulau Raya.

Ibu Bupati Lampung tengah bersama jajarannya hadir di dalam kajian ramadhan yang di isi oleh Syaikh Ahmad Mohammad Issa yang berasal dari Palestina.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Bupati merasa bahagia melihat antusias seluruh jajaran Rumah Sakit Demang Sepulau Raya  semangat dalam mengumpulkan donasi untuk palestina.

Ibu Bupati berharap, donasi yang dikumpulkan bisa bermanfaat besar bagi warga Palestina dan menagajak kita untuk berdoa agara tragedy kemanusiaan di gaza segera berakhir dan semakin banyak donasi-donasi yang terkumpul demi memulihkan kehidupan warga Gaza, yang kini juga dalam bahaya kelaparan dan serangan berbagai penyakit.

Sementara syaikh  Ahmad di dalam tausiyahnya menjelaskan hal-hal yang menjadi alas an kita mendukung  palestina.

Pertama,tragedy di Palestina adalah tragedi kemanusiaan yang mana untuk peduli pada palestina, seseorang  tidak harus menjadi muslim,cukup hadirkan rasa sebagai seorang manusia,niscaya rasa kepedulian pada Palestina akan tercipta pada diri seseorang, dan alas an yg terakhir yang menjadi landasan pentingnya kita mendukung palestina adalah karena di palestina merupakan negerinya para nabi,banyak sejarah nabi terjadi di tanah Palestina,dari nabi Ibrahim,nabi musa,nabi isa dan bahkan isra Mi’raj Baginda Nabi Muhammad SAW juga salah satunya melintasi Negeri Palestina,tepatnya di masjidil Aqsa.

“Ada lima perkara yang  bisa kita lakukan untuk membela Palestina, Pertama berperang membela palestina disana,kedua melalui donasi, ketiga boikot semua produk yang berafiliasi dengan Israel.keempat perlawanan melalui media social demi mendorong dan membangkitkan semangat sendiri dan orang-orang untuk membela palestina dan kelima melalui Doa.

Di akhir acara semua melakukan doa Bersama untuk keselamatan rakyat Palestina dan berdoa Kepada Sang Khalik untuk selesainya peperangan di Palestina agar rakyat Palestina bisa hidup normal lagi seperti sebelumnya.